Festival Biak Pintar

TRIBUN-PAPUA.COM, BIAK - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua menggelar Festival Biak Pintar dalam rangka  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023.

Lomba drumband tersebut berlangsung meriah dan dipadati masyarakat guna menyaksikan penampilan drumband.

Bupati Biak Numfor bersama jajaran Pejabat daerah turut hadir.

kunjungan_bupati

Bahkan, Bupati berbaur bersama warga dan ikut bernyanyi serta menari dengan anak-anak.

Usai lomba drumband Rabu, (3/5/2023), Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, saat diwawancarai Tribun-Papua.com berkata Festival Biak Pintar dibuka sejak tanggal 2 Mei 2023 diawali Upacara Hardiknas bertempat di bekas dermaga Biak Mina Jaya.

Festival Biak Pintar digelar dalam rangka memberikan motivasi bagi anak-anak sekolah untuk lebih berprestasi ke depannya di berbagai bidang sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Adapun sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain; liga basket pelajar Saereri, tourstatik pameran inovasi sekolah, pameran produk SMK dan pameran produk budaya Biak/UMKM Biak, lomba pidato bahasa Biak, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat SMA/SMK dan SMP serta SD.

Ada parade drumband dan seruling anak-anak sekolah, lomba nyanyi vocal group dan solo tingkat SMA/SMK, tari kolosal Yospan dan Tari Wor dengan peserta SD, SMP dan SMA/SMK, hiburan rakyat, aksi pelajar bersih kota dan penanaman pohon.

Ada debat para siswa dan SMA/SMK, adu kompetensi siswa, bakti pramuka merawat mangrove dan sejumlah kegiatan lainnya.

Dengan harapan dapat memberikan motivasi bagi sekolah dan para pelajar untuk terus berprestasi sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Melalui kegiatan Festival Biak Pintar, semua sekolah-sekolah, guru-guru dan tentunya para pelajar dapat termotovasi agar terus berinovasi, mengembangkan diri dan menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi yang begitu pesat perkembangannya,” ujar Bupati.

Baca juga: Demi Meraih Mimpi, Rosa Yobee Sambangi Polsek Mapia: Ini yang Dilakukan!

Menurut Bupati, pendidikan adalah elemen penting dalam kehidupan dengan melahirkan generasi yang unggul, cerdas dan berkarakter.

“Mari kita terus tingkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Biak Numfor melalui tindakan-tindakan nyata, kita harus memiliki mampu dan tangguh menghadapi perubahan zaman sejalan dengan perkembangan lmu pengetahuan maupun teknologi,” tutup Bupati Herry Naap. (*)



Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Festival Biak Pintar, Bupati Herry Naap Ikut Bernyanyi bersama Anak-Anak, https://papua.tribunnews.com/2023/05/03/festival-biak-pintar-bupati-herry-naap-ikut-bernyanyi-bersama-anak-anak.

Written by 

Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HARI,TANGGAL






CUACA KOTA BIAK



Cuaca, 03
Cuaca di Biak Island
+27

Tinggi: +28 Rendah: +26

Kelembapan: 80%

Angin: NNE - 13 KPH



KALENDER KEGIATAN



PESAN-PESAN ANDA




DATA PENGUNJUNG


Flag Counter

HISTATS