Visi Misi

Visi Misi

VISI, MISI, TUJUAN DAN NILAI

 

V I S I

 “  MEWUJUDKAN SEKOLAH KEJURUAN YANG UNGGUL, BANGKIT MANDIRI  MENCIPTAKAN LAPANGAN   KERJA  BARU DAN BERBUDAYA,

    GUNA MENDUKUNG PENDAPATAN ASLI  DAERAH YANG BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA”

 

M I S I

  1. Memberdayakan segala potensi (Dana, Sarana dan Prasarana) sebagai pendukung praktek Keahlian Dasar di Sekolah serta memberikan bekal Keterampilan,
  2. Membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa , yang memiliki daya saing dan dapat menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menuju Indonesia Maju,).
  3. Mengembangkan infitasi menjadi Sekolah Menengah Kejuruan yang berperan sebagai pusat pelatihan dan ketrampilan kejuruan terpadu dan Mandiri,
  4. Mengembangkan Proses Pembelajaran dan Bahan Ajar yang berbasis Teknologi  Informasi Dan Komunikasi.).
  5. Menggali potensi sekolah dengan memberdayakan Lingkungan secara optimal guna menunjang program pemerintah dalam pelaksanaan otonomi daerah khususnya di Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya,

 

MOTTO  YAPIS : “ Ilmu Amaliah Amal Ilmiah “

  

TUJUAN (TARGET) :

 Meningkatkan dan mengembangkan sekolah, agar menjadi sekolah modern dan unggul yang memiliki kredibilitas bagi peserta didik dan juga dapat memotivasi belajar dengan metode PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) sesuai dengan program keahlian yang dikuasai melalui pendidikan dan pelatihan yang telah diprogramkan sekolah.

 

NILAI – NILAI

  Nilai – nilai yang menjadi pedoman dalam bertindak dan berprilaku dalam Lingkungan SMK Yapis Biak – Papua adalah sebagai berikut :

  1. Kebersamaan ( Togetherness ) Menentukan tujuan bersama, menganalisis dan menyelesaikan masalah bersama, membagi dan menyelesaikan tugas secara bersama serta mencapai hasil dan menikmatinya bersama.
  2. Keterbukaan ( Transparancy )Adanya keterbukaan dalam Pengelolaan Manajemen Sekolah meliputi semua aspek Rescures ( Sumber Daya ) yang ada disekolah.
  3. Penempatan seseorang sesuai dengan bidangnya ( The Rght Man on The Right Place)Pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab pada warga sekolah sesuai dengan Kemampuan masing – masing dan dapat dijalankan dengan penuh disiplin, tanggung jawab, Inovatif, kreatif, saling percaya dan saling menghargai.
  4. Bertanggung Jawab ( Accountable ) Secara moral apa yang dikerjakan hendaknya harus dapat dipertanggung jawabkan sehingga warga sekolah memiliki sikap tanggung jawab bukan saja secara moril saja akan tetapi juga secara materiil

HARI,TANGGAL



CUACA KOTA BIAK



Cuaca, 03
Cuaca di Biak Island
+27

Tinggi: +28 Rendah: +26

Kelembapan: 80%

Angin: NNE - 13 KPH



Kategori



KALENDER KEGIATAN



KOMPETENSI KEAHLIAN



otkp

PESAN-PESAN ANDA




DATA PENGUNJUNG


Flag Counter