Logo
images

Simulasi Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan - UBKD

Seiring dengan diberhentikan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) Jajaran Kementerian Pendidikan (Kembdikbud) berupaya untuk mencari model/pola ujian secara on line sebagai pengganti UNBK. Maka muncullah UBKD. Sistem ujian full on line ini nanti kemungkinan yang akan diberlakukan ke semua jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Berkaitan dengan sosialisasi UBKD ini dibentukan tim Helpdesk disetiap Kabupaten/Kota yang teridiri masing-masing dari 5 orang tingkat SD/SMP dan 5 orang tingkat SMA/SMK  yang akan membantu menangani sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UBKD di Kabupaten/Kota masing-masing.

Pada hari ini dilakukan sosialisasi secara Video Conference melaui aplikasi Webex dan Live Youtube oleh tim UBKD Pusat di Jakarta dan diikuti oleh seluruh Provinsi. Tidak terkecuali Provinsi Papua. Untuk Kabupaten Biak Numfor, pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di SMK Yapis Biak yang diikuti oleh Tim UBKD Kabupaten Biak Numfor yang terpilih  untuk menjadi Helpdesk UBKD th 2020/2021 dan diiikuti oleh peserta termasuk dari Dinas Pendidikan Bpk John Yewun sebgai Kasie Kurikulum.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan model ujian secara on line dengan data ujian dummy, sebagai simulasi yang nantinya akan di terapkan di sekolah-sekolah yang bersedia dan mampu untuk melaksanakan UBKD.



Dipost Oleh Super Administrator

Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah

2 Komentar

Tinggalkan Komentar